Explore Category

Pemekaran Tabir Raya


Percepat Lahirnya Tabir Raya, H Al Haris Desak BIG Tuntaskan Pembuatan Peta

Rabu, 05 April 2017 | 16:40:34
| Dibaca: 1729 kali
Penulis: Wiwin Saputra Editor: Nazarman

Bupati Merangin H Al Haris
Bupati Merangin H Al Haris /

Wiwin

MERANGIN-Bupati Merangin H Al Haris dengan berbagai upaya dan kemampuannya, terus berjuang mempercepat lahirnya kabupaten pemekaran Tabir Raya, pecahan dari Kabupaten Merangin.

Saat bertemu dengan  Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) RI Prof. Dr. Ir. Hasanuddin Z Abidin, MSc. Eng di acara Musrenbang Provinsi Jambi 2018, di Aula Bappeda kemarin (5/4), bupati kembali menanyakan terkait kapan selesainya pembuatan peta Tabir Raya.

‘’Saya ingin peta Tabir Raya yang kita pesan ke BIG itu cepat selesai, sehingga tidak ada kendala lagi untuk secepatnya lahirkan Kabupaten Tabir Raya,’’ujar Bupati usai menghadiri acara Musrenbang Provinsi Jambi 2018.

Selain mendesak rampungnya Peta Tabir Raya, bupati juga menanyakan peta tapal batas desa rawan konflik di Kabupaten Merangin dan peta desa-desa rawan bencana yang juga dipesan.

Menanggapi pertanyaan bupati tersebut, Prof. Dr. Ir. Hasanuddin Z Abidin, MSc. Eng mengaku siap membantu bupati untuk mempercepat rampungnya pembuatan peta Kabupaten Tabir Raya.

‘’Saya sangat memberikan apresiasi terhadap upaya Pak Bupati, untuk mempercepat lahirnya Kabupaten Tabir raya, dengan sedini mungkin merampungkan peta itu,’’ujar Prof. Dr. Ir. Hasanuddin Z Abidin, MSc. Eng.

Kepala BIG mengaku sangat kagum dengan langkah bupati, yang telah memesan pembuatan tiga peta tersebut. Bahkan diakui Prof. Dr. Ir. Hasanuddin Z Abidin, MSc. Eng, pembuatan peta desa itu akan menjadi contoh daerah lainnya.

‘’Kabupaten Merangin akan menjadi contoh bagi kabupaten lain di Indonesia yang telah membuat peta desa-desa rawan konflik dan desa-desa rawan bencana. Saya telah koordinasi ke Mendagri agar kabupaten lain melakukan hal yang sama,’’terang Kepala BIG. (*)

Penulis: Wiwin Saputra
Editor: Nazarman