Explore Category

Warta Sarolangun


Serapan Anggaran Minim, Arief Munandar: Saya Optimis Triwulan Kedua Bisa Dikejar

Jumat, 31 Maret 2017 | 10:06:44
| Dibaca: 2596 kali
Penulis: Achmad fuady Editor: Nazarman

Pj Bupati Sarolangun Arief Munandar
Pj Bupati Sarolangun Arief Munandar /

Fuady

SAROLANGUN-Serapan anggaran APBD Kabupaten Sarolangun menjelang masa akhir triwulan satu 2017, kalau tidak bisa dibilang nol, dapat disebut masih rendah.

Karena hingga akhir triwulan satu belum ada pengerjaan fisik yang dikerjakan oleh Pemerintah kabupaten (pemkab)Sarolangun m elalui dinas dan instansi, padahal dana sudah dikucurkan dan hanya menumpuk di rekening pemerintah.

Pj Bupati Sarolangun, Arief Munandar saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, mengakui perihal ini, “Untuk data ril serapan anggaran, saya belum dapat dari BPKAD. Tapi bisa dipastikan masih rendah, karena memang belum ada pergerakan hingga habis triwulan satu. Sementara uang sudah ditransper,” kata Pj Bupati Rabu 39/03/2017

Namun demikian, Kata Pj Bupati pihaknya berjanji akan mulai bergerak menggunakan dana tersebut. Setidaknya mulai awal triwulan dua atau sekitar awal Mei mendatang.

“Kami masih optimistis masih bisa dikejar dan akan berkomitmen. Karena memang kendalanya masih ada permasalahan administrasi, dan kita juga tidak mau terlalu terburu-buru,” paparnya yang tidak merinci permasalahan administrasi yang dimaksud.

Diakui Arief, bahwa memang sebenarnya secara ideal penggerjaan fisik yang dilakukan dinas dan instansi di lingkup Pemkab Sarolangundilaksanakan pada bulan Maret ini. Namun, karena sesuatu hal harus ditunda hingga pertengahan triwulan dua mendatang.(*)

Penulis: Achmad fuady
Editor: Nazarman