Explore Category

Sarolangun


Arief Munandar: Jadilah Pemimpin yang Baik

Rabu, 29 Maret 2017 | 18:25:32
| Dibaca: 1949 kali
Penulis: Fuady Editor: Abdul Jabar

Acara pembukaan Diklat Kepemimpinan
Acara pembukaan Diklat Kepemimpinan / Fuady

Fuady,

SAROLANGUN-Pj Bupati Sarolangun Arief Munandar membuka acara Diklat Kepemimpinan tingkat IV angkatan IVIII Tahun 2017, di Kabupaten Sarolangun Rabu (29/03/2017).

Dalam arahannya, Arief Munandar agar peserta yang mengkukit diklat kepemimpinan kedepan bisa menjadi pemimpin yang baik.

“Tauladan dari kepemimpinan yang yang baik adalah dari Ki Hadjar Dewantara dengan semboyannya Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani yang bermakna di depan memberi tauladan, di tengah membangun semangat, di belakang member dorongan,” Kata Arief.

Acara yang dihadiri oleh Sekretaris Saerah (Sekda) Sarolangun, Tabroni Rozali, dan Kepala Badan Pendidikan Kepegawaian Daerah, Sudirman,  kembali ditegaskan Arief Munandar bahwa bahwa Diklat merupakan persyaratan kompetensi kepemimpinan seorang aparatur pemerintah.

Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi dalam meraih prestasi, baik dari sikap, perilaku, potensi yang meliputi moral yang baik, dedikasi dan loyalitas terhadap tugas organisasi, kemampuan menjaga reputasi diri dan instansinya, serta jasmani dan rohani yang sehat.

“Selain itu, satu hal yang juga harus dimiliki seorang pemimpin adalah komitmen. Komitmen untuk bersedia mendengarkan masukan serta kritikan demi tercapainya keberhasilan sebuah organisasi yang diharapkan,” Ungkapnya didepan 30 orang peserta diklat.(*)

Penulis: Fuady
Editor: Abdul Jabar