Kapolres: Kabar Penculikan Anak Di Medsos Hanya Isu Yang Tidak Jelas Kebenarannya

Senin, 20 Maret 2017 | 19:23:08
| Dibaca: 4212 kali
Penulis: Andi Kurniawan Editor: Nazarman

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro, SIK
Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro, SIK /

Andi

MERANGIN- Belakangan ini netizen dibuat heboh oleh salah satu isu berita hoax yang menjadi viral di media sosial yang menyebutkan tentang anak-anak yang diculik di beberapa lokasi di kabupaten Merangin.

Isu ini semakin beredar luas ditambah dengan ulah-ulah netizen yang tidak bertanggung jawab yang ikut menyebarkan dengan tambahan bumbu-bumbu seperti berpura-pura sebagai pengemis, orang gila bahkan mempunyai ilmu hitam.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro, SIK. saat di bincangi sarkopos.com mengatakan, berita atau kabar tersebut hanyalah isu yang tidak memiliki kepastian dan belum Jelas kebenarannya.

“Itu belum dapat di pastikan, jangan salah nanti orang gila juga di kira orang yang akan menculik anak takutnya seperti itu, sampai saat ini di mana sih yang ada berita di media sosial (facebook) itu belum tentu benar semua,”kata Kapolres

Di katakan Kapolres lagi masyarakat harus bijak dalam menanggapi  berita di media sosial, sampai saat ini khusunya di Kabupaten Merangin belum adanya kejadian tersebut atau laporan dari masyarakat.

“berita itu bisa di katakan belum tentu benar, namun masyarakat juga harus waspada dengan penculikan kepada anak,”singkatnya

Lanjutnya jika ada masyarakat yang mendapat kejadian agar segera menghubungi kapolsek setempat, atau kantor Polres Merangin.(*)

Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Nazarman