Gelapkan Motor Milik Bos, Anang Warga Rejang Lebong Diciduk Polisi

Rabu, 01 Maret 2017 | 15:56:48
| Dibaca: 1662 kali
Penulis: Andi Kurniawan Editor: Abdul Jabar

Pelaku saat diamankan di Polres Merangin
Pelaku saat diamankan di Polres Merangin / ist

Andi,

MERANGIN-Anang Budiono (21), Warga Lubuk Belimbing, Kecamatan Balai Buntar, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, kini harus mendekam di sel tahanan Polres Merangin.

Dia diketahui telah melakukaan penggelapan motor Bosnya sendiri. Pelaku dibekuk polisi sekira pukul 10.00 WIB Senin, (27/02/2017) di Lubuk Linggau (Sumsel).

Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro,S.IK melalui Paur Humas Ipda Sitorus, menerangkan pelaku diamankan karena telah melakukan pengelapan sepeda motor jenis honda Revo BH 2017 UO, milik Merri (30) pengusaha koperasi RMJ Desa Muara Delang, Kecamatan Tabir Selatan.

“Pelaku ialah karyawan korban sendiri, seperti biasa bekerja untuk menagih uang koperasi,  namun setelah pelaku membawa sepeda motor tidak kembali lagi dan tidak diketahui keberadaannya,”ungkap Sitorus.

Kejadian ini terjadi Pada hari Kamis 22 Desember 2016 lalu. Namun baru dilaporkan ke Polsek Tabir Selatan pada tanggal 26 Februari 2017.

“Merri datang kepolsek Tabir Selatan untuk melaporkan peristiwa tersebut,” Terang Sitorus.

Aparat Kepolisian melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku. Akhirnya diketahui pelaku berada di Lubuk Linggau.

Lantas Polres Merangin berkoordinasi dengan Polres Lubuk Linggau  untuk menangkap pelaku.

 Setelah diintrogasi pelaku mengakui perbuatannya dan mengatakan motor hasil curian tersebut berada di wilayah Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Dari Lubuk Linggau polisi membawa pelaku ke Rajang Lebong, dan setelah berkoordinasi dengan Polsek setempat motor hasil curian yang disimpan dirumah teman pelaku disita petugas.  

"Pelaku sudah ditahan di sini, pelaku dikenakan pasal 372 KUHP, dengan ancaman penjara lima tahun penjara," Tandas Ipda Sitorus.(*)

Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Abdul Jabar