Explore Category

Hukum & Kriminal


Digeladah, di Celana Dalam Ada Sabu, Dua Pemdua Pamenang Ditangkap

Jumat, 10 Februari 2017 | 13:55:06
| Dibaca: 6025 kali
Penulis: Andi Kurniawan Editor: Abdul Jabar

Dua tersangka dan Barang Bukti saat diamankan di Polres Merangin
Dua tersangka dan Barang Bukti saat diamankan di Polres Merangin / ist

Andi,

MERANGIN-Sepandai pandainya tupai melompat, sekali kali pasti akan jatuh juga. Pepatah ini pantas disematkan pada Yopy Nopriadi (21), Fedriansah (20), warga Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin.

Keduanya diamankan Satres Narkoba Polres Merangin, karena kedapatan membawa barang haram alias narkoba jenis Sabu, sekira Pukul 17.30 WIB, Kamis (09/02/2017).

Keduanya ditangkap di objek wisata Arboretum Dusun Mudo, Kecamatan Bangko. Saat digeledah, dua pemuda ini tidak bisa berkutik, karena didalam celan dalam Yopi Nopriandi, ditemukan narkoba seberat 1 gram.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro, melalui kasat Narkoba Iptu Sobri, membenarkan terkait penangkapan ini.

“Ya ditangkapnya kemarin, saat ini tersangka sudah diamankan di Polres Merangin, untuk penyidikan lebih lanjut,” kata Iptu Sobri, Jumat (10/02/2017).

Penangkapan ini, kata Iptu Sobri, bermula dari laporan warga bahwa ada dua pemuda di Arboretum Dusun Mudo, yang dicurigai membawa narkoba.

Angota Resnarkoba Polres Merangin langsung bergerak, dan memeriksa pelaku. Hasilnya benar, ditemukan narkoba jenis Sabu yang disimpan dalam celana dalam salah seorang tersangka.

“Usai di amankan ke duanya lansung digiring ke Mapolres Merangin utuk di mintai keterangan lebih lanjut,”ungkapnya

Selain pelaku Polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua bungkus plastik diduga berisi narkoba jenis shabu seberat 1 gram, sepeda Motor Mio dengan nomor polisi BH 6358 PQ.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,  dua tersangka akan di kenakan pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat  (2), Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang  Narkotika, dengan ancaman diatas lima tahun penjara.(*)

Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Abdul Jabar