Juara 3 Nasional, Pembalap Kalahiran Payakumbuh ini Siap Uji Arena Arboretum

Rabu, 08 Februari 2017 | 17:25:14
| Dibaca: 2582 kali
Penulis: Wiwin Saputra Editor: Abdul Jabar

Ivon Nanda saat tampil disalah satu ajang Road Race
Ivon Nanda saat tampil disalah satu ajang Road Race / ist

Wiwin,

MERANGIN-Ajang Road Race Sumatera Open Bupati Cup Championship seri 1 Tahun 2017, yang akan digelar di arena race Aboretum Dusun Mudo, Bangko, tanggal 25 Feberuari-26 Februari 2017, banyak menarik minat pembalap terbaik di Sumatera.

Salah satunya adalah, Ivon Nanda (31), pembalap kelahiran Payakumbuh (Sumbar) yang kini tinggal di Medan (Sumut).

Nama Ivon Nanda, sudah tidak asing lagi dikalangan pembalap pembalap di Sumatera maupun di tingkat Nasonal.

Pasalnya pembalap yang mampu maraih juara 3 tingkat Nasional, dalam kelas 4T 150 Tune Up, di Sidrap Prix Night Race 2016 Sulawesi Selatan ini, kerap tampil disetiap ajang road race, baik skala regional maupun Nasional.

“Insya Allah, saya akan datang ke Merangin, ini tinggal nunggu persetujuan dari Bos (manager) di sini (Medan). Tapi sepertinya di izinkan untuk ikut,” kata Ivon Nanda, dihubungi sarkopos.com, Rabu (08/02/2017).

Bukan hanya ingin mengejar juara, kata suami dari Nova ini, tapi Ia ingin memotivasi anak anak Merangin untuk bisa berkompetisi diajang balap sepeda motor.

“Saya sudah tidak muda lagi, tentu saya bangga bila ada junior-junior kita yang bisa tampil di ajang Nasional,” terangnya.

Sementara itu, ketua Panitia Road Race Sumatera Open Buupati Cup 2017, Ahmad Faisal, mengaku sangat berharap bila pembalap Nasional seperti Ivon Nanda dan pembalap-pembalap lain bisa ikut tampil di arena Arboretum.

“Kita berharap mereka bisa tampil, tapi kayaknya banyak yang bakal hadir. Dari Pekan Baru, Palembang, Lampung, Padang, dan Medan sudah kita hubungi semua,” jelasnya.(*)

Penulis: Wiwin Saputra
Editor: Abdul Jabar