Ngaku Sales Pengaman Kompor Gas, Riki Malah Curi HP di Rumah Warga

Jumat, 27 Januari 2017 | 15:20:11
| Dibaca: 2890 kali
Penulis: Andi Kurniawan Editor: Abdul Jabar

Pelaku saat diamankan di Polsek Tabir
Pelaku saat diamankan di Polsek Tabir / ist

Andi,

MERANGIN-Berhati hatilah bila ada orang yang datang menawarkan jasa, terlebih lagi orang tersebut tidak dikenal.  Seperti yang dialami Jumini (35), Warga Tambang Baru, Kecamatan Tabir Lintas, hampir saja Hand Phone (HP) miliknya digondol pencuri.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat Riki Saputra (18), Warga Sungai Jernih, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo, mendatangi rumah Jumini, sekitar Pukul 14.30 WIB, Kamis (26/01/2017).

Riki yang mengaku sales penjual pengaman kompor gas, menawarkan jasanya pada Jumini. Tanpa menaruh curiga,  Jumini, memperislakan Riki masuk dan memperbaiki kompor gasnya di dapur.

Riki dibiarkan memperbaiki kompor gas sendirian di dapur, sementara Jumini menunggu diruang tamu.

Beberapa saat kemudian, Riki keluar dari rumah Jumini dan memperbaiki kompor gas dirumah sebelahnya. Sepeninggalan Riki, Jumini memeriksa dapur dan mengetahui bila HP yang di cas diatas kulkas sudah hilang.

Tidak lama kemudian, datang seorang laki laki menemui pelaku untuk meminta datang ke rumah Jumini. Sesampainya di rumah korban, Jumini menanyai pelaku tentang HP yang hilang.

Ahirnya pelaku mengakui perbuatanya dan kemudian pelaku diamankan warga, dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Tabir.

 Kapolsek Tabir AKP Andri Karwono membenarkan adanya pelaku yang di amankan.

“Pelaku sudah diamankan untuk dilakukan penyelidikan, sekarang pelaku sudah di Polres Merangin,” kata AKP Andri Karwono.(*)

Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Abdul Jabar