Peserta Aksi 212 Merangin Bersama Ribuan Peserta lainnya Tuntut Tersangka Penista Agama Ditahan

Jumat, 02 Desember 2016 | 10:11:02
| Dibaca: 4088 kali
Penulis: Doni Febri Editor: Nazarman

Peserta aksi 212 dari Kab Merangin
Peserta aksi 212 dari Kab Merangin /

Doni Febri

JAKARTA - Ribuan umat muslim berkumpul di Ibu Kota Jakarta untuk melaksanakan zikir dan Sholat Jumat berjamaah di tugu monas.   Rombongan peserta aksi 212 dari Kabupaten Merangin kesulitan memasuki wilayah monas karena padatnya umat yang hadir.  Selain beribadah aksi ini juga menuntut  tersangka penista agama Ahok segera di tangkap.

Peserta aksi yang tergabung dalam Aliansi Muslim Merangin (AMM) telah bergabung bersama umat muslim yang datang dari seluruh Indonesia. 

Saat ini sedang berlangsung orasi yang disampaikan oleh pemimpin aksi seperti Habib Rizik dan ulama lainnya.

 "Semua sudah berkumpul disini, namun tidak semua bisa masuk ke dalam monas,  sekarang peserta aksi sedang mengatur shaf persiapan sholat jumat sembari mendengar orasi dari ulama" beber Harmaini, MH salah satu peserta aksi dari Merangin.

Sementara itu peserta aksi dari Merangin lainnya yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangko telah memasuki wikayah monas.

 "Selain orasi juga ramai yel yel yang diteriakkan peserta aksi, yel yel tersebut berbunyi tangkap ahok sipenista agama" ungkap Wiwin Saputra yang tak lain Sekretaris Umum HMI Cabang Bangko.

 Menurut rencana bakda Jumat, massa dari HMI se - Nusantara  akan melanjutkan aksi ke Kejagung untuk memberikan dukungan kepada kejagung untuk memproses kasus hukum penistaan agama hingga dilimpahkan ke pengadilan serta menahan ahok.(*)

Penulis: Doni Febri
Editor: Nazarman