Explore Category

Berita Daerah


Tak Sedikit Gedung Pemerintah Merangin Tak Miliki IMB

Jumat, 18 November 2016 | 18:52:02
| Dibaca: 1421 kali
Penulis: DONI FEBRI Editor: CHATUR

KANTOR: Tak sedikit gedung pemerintahan Kabupaten Merangin, tak miliki IMB. Tampak suasana kantor Bupati Merangin.
KANTOR: Tak sedikit gedung pemerintahan Kabupaten Merangin, tak miliki IMB. Tampak suasana kantor Bupati Merangin. /

DONI FEBRI

MERANGIN - Sistim administrasi yang sehat, rasanya perluh direformasi secepatnya, Pemerintah Kabupaten Merangin.Betapa tidak,  jika beberapa waktu lalu ter-ilis, ada beberapa bangunan swasta lewat pengembang perumahan, ter-intip tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), kini tak adanya IMB tersebut, terkuak tak sedikit justru terjadi pada berbagai bangunan kantor pemerintahan Kabupaten Merangin yang hingga saat ini masih berdiri.

Kenyataan pahit bagi Pemkab Merangin tersebut, justru dikatakan Makmur, yang tak lain kepala Badan Pelayanan Penanaman Modan dan Perizinan Terpadu, (BPPMPT) Kabupaten Merangin, kemarin.

Dikatakan Makmur, jika wajib IMB  tersebut tidak hanya diharuskan bagi gedung swasta namun juga gedung pemerintah. “Sebagian besar gedung pemerintah belum miliki IMB,  itu didominasi oleh gedung lama, kalau gedung bangunan baru, mayoritas sudah memiliki IMB ,” Ungkap Makmur, tanpa mau merinci ada berapa jumlah gedung lama milik Pemkab Merangin yang tercatat belum memiliki IMB tersebut.

Makmur sendiri merasa heran, kenapa rekan-rekan aparatur negara enggan mengurus IMB meski terus di ingatkan pihaknya . “ Padahal kepengurusan  IMB khusus gedung pemerintah tidaklah sulit.  Apalagi dalam kepengurusanya sama sekali tidak dikenakan retribusi sama sekali ,” Jelas Makmur.

Terpisah Sekda Kabupaten Merangin Sibawaihi mengakui, masih ada bangunan pemerintah yang belum mengurus IMB namun sebagian sedang dalam proses. "Ya betul, tapi sebagian IMB nya sedang dalam proses, semoga beberapa waktu kedepan semua bangunan sudah memiliki IMB," ucapnya berjanji.(*)

Penulis: DONI FEBRI
Editor: CHATUR