Explore Category

Berita Daerah


Terjadi Diperairan Sungai Tantan, Nalo Tantan, Merangin.

Intensitas Munculnya Buaya Terus Meningkat

Kamis, 17 November 2016 | 19:57:16
| Dibaca: 1982 kali
Penulis: Sarkopos.com Editor: Sarkopos.com

SUNGAI  : Tampak Sungai Tantan, Nalo Tantan, Merangin
SUNGAI : Tampak Sungai Tantan, Nalo Tantan, Merangin /

EM FAJRI

MERANGIN  -  Resah.  Kalimat terdepan tadi, tak salah jika dialamatkan  terhadap warga yang tinggal di bantaran SungaiTantan, Nalo Tantan, Merangin. Intensitas kemunculan sosok buaya disungai setempat terus meningkat. Bahkan sehari,  buaya bisa menampakkan diri diatas permukaan air sungai  hingga puluhan kali.

“ Sudah cukup sering pak, buaya menampakkan diri diatas permukaan air sungai. Jadi cukup wajar jika warga yang biasa menggunakan sungai untuk mandi dan aktivitas lainnya,  mengaku resah,” Ungkap Suib, yang tak lain Ketua RT 01, Dusun Air Mancur.

Kondisinya saat ini lanjut Suib, warga tidak terlalu berani  untuk berlama - lama mandi disungai. Bahkan saat warga mandi, tak jarang warga terus mawas diri dengan terus memperhatikan lokasi sekitar. Mereka (warga, red) takut buaya tersebut secara tiba tiba muncul. “ Seringnya buaya muncul keberbagai titik wilayah Sungai Tantan ini, sudah terjadi sejak tiga bulan terakhir dengan intensitas kemunculanya yang terus meningkat ,” Timpalnya lagi.

Terpisah Alex (24),  Warga Desa Telun pun mengakui keresahan warga,  dampak seringnya buaya  terlihat disungai setempat.”  Selama ini, belum ada solusi dari pemerintah, terkait keresahan warga akan kehadiran buaya tersebut,” Singkat Alex. (*)