Melirik Penghasilan Penambang Lubang Jarum PETI

Bisa Berpenghasilan Rp 1 Miliar Dalam 10 Hari Kerja

Kamis, 27 Oktober 2016 | 21:33:48
| Dibaca: 3891 kali
Penulis: EM FAJRI Editor: CHATUR

LOKASI : Lokasi lubang jarum PETI, yang menewaskan 11 penambang, dikawasan Renah Pembarap
LOKASI : Lokasi lubang jarum PETI, yang menewaskan 11 penambang, dikawasan Renah Pembarap /

EM FAJRI

MERANGIN –  Bisa jadi  kabar yang satu ini, tidak begitu saja, bisa dipercaya banyak orang. Namun fakta yang didapat dilapangan, aksi para  penambang  emas lewat cara membuka lubang jarum  Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), teryata berpenghasilan yang cukup pantastis.

Pria berinisial AS (37), Warga Renah Pembarap yang mengaku sudah menggeluti profesi sebagai penambang emas, dengan cara membuka lubang jarum PETI ini mengaku, dalam sepuluh hari kerja dilubang jarum PETI tersebut, pihaknya bisa menembus penghasilan  Rp 1 Miliar.

“ Ya, lebih dari 2 Kg emas yang kami dapat artinya,  itu jika  dewi fortuna  benar - benar lagi berpihak dengan kita ,” Singkat AS ditemui dilokasi musiba tenggelamnya para penambang emas dikawasan Renah Pembarap, kemarin.

Seperti yang sudah - sudah lanjut AS, penghasilan tersebut akan dibagi  rata,  terhadap para penambang emas yang ada dalam satu tim, juga tak ketinggalan terhadap sang pemodal .” Hasilnya dibagi rata, termasuk pemodal yang memberi kita makan dan minum, selama penggalian lubang jarum PETI dilakukan.  Dan biasanya dalam satu tim  10 -12  penambang  ,” timpalnya.

Namun jika lagi naas tambah AS, bisa dapat butiran emas seperempat Kg saja, itu sudah baik .” Jika lagi tak berutung, sudah dapat saja sudah bagus,” singkatnya.

Tidak takut dengan peristiwa kematian yang dialami rekan seprofesinya seperti yang terjadi baru - baru ini? Menanggapi hal tersebut AS, hanya tersenyum.” Demi menghidupi keluarga, tak perluh ada yang ditakuti,  karena kematian sudah diatur yang Diatas,  ” timpalnya seolah balik bertanya. (*)

Penulis: EM FAJRI
Editor: CHATUR