Pelantikan Pejabat Eselon IV

Haris-Khafid Biarkan Empat Jabatan Eselon IV Kosong

Jumat, 12 Februari 2016 | 18:00:24
| Dibaca: 3626 kali
Penulis: Adami Editor: Abdul Jabar

Acara pelantikan pejabat Eselon IV di ruang Pola I Setda Merangin, Kamis (11/2/2016)
Acara pelantikan pejabat Eselon IV di ruang Pola I Setda Merangin, Kamis (11/2/2016) /

Adami,

MERANGIN-Sebanyak 65 orang eselon IV memang telah dilantik Kamis (11/2/2016). Tapi ada kesan pelantikan tidak dilaksanakan berdasarkan kebutuhan. Malah Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Khafid Moein, melupakan empat jabatan penting.

Empat jabatan eselon IV yang terkesan penting itu, diantaranya adalah jabatan Kepala Puskesmas Sekancing, kecamatan Tiang Pumpung, yang notabenenya adalah Desa asal Bupati Merangin, Al Haris.

Selanjutnya adalah jabatan kepala Puskesmas Pamenang, Puskesmas Sungai Bulian Kecamatan Tabir Ilir dan Jabatan Kepala Puskesmas Nalo Tantan. Empat Puskesmas ini untuk sementara hanya dipimpin oleh pelaksana tugas (Peltu).

"Memang ada empat Puskesmas yang tidak ada kapus (Kepala Puskesmas) nya, untuk sementara dilaksanakan oleh Peltu dari TU Puskesmas bersangkutan," Kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Merangin,  Solahudin, Jumat (12/2/2016).

Dia mengaku heran dalan pelantikan pejabat eselon IV kali ini. Padahal Dinkes Merangin telah mengajukan keluhan mengenai kebutuhan Kapus di berbagai kecamatan tersebut. Namun tidak satupun pejabat yang dilantik untuk menduduki posisi jabatan Kapus di empat Puskesmas tersebut.  

"Kita juga bingung karena sudah diusulkan untuk di isi dengan kapus defenitif tapi tidak satupun dikabulkan," singkatnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari Haris-Khafid terkait keluhan dari Dinas Kesehatan Merangin. Sekda Merangin, Sibawaihi saat dihubungi belum bisa memberi keterangan.

‘’Saya lagi ada acara Pramuka, nanti saya terlpon lagi,” Jawab Sibawaihi. (*)

Penulis: Adami
Editor: Abdul Jabar