Raperda Kabupaten Merangin

Mantan Bupati dan Tomas Akan Didudukkan

Selasa, 09 Februari 2016 | 20:59:19
| Dibaca: 2873 kali
Penulis: Abdul Jabar Editor: Sarkopos.com

Asari Alwakas
Asari Alwakas /

Abdul Jabar,

 

MERANGIN-Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Merangin, belum berani mengambil keputusan terkait hari lahir Kabupaten Merangin.

Meski Pemkab Merangin mengusulkan agar ditetapkan tanggal 1 Januari, yang betepatan dengan penetapan H. Kamel sebagai Bupati Kabupaten Merangin pertama, tapi pihak Pansus DPRD masih akan melakukan kajian mendalam.

Rencananya, pada pekan depan Pansus DPRD Merangin akan mengundang sejumlah Mantan Bupati Merangin, dan tokoh masyarakat dan serjarawan untuk membahas masalah ini.

‘’Kami tidak mau gegabah, harus ada dasar kuat untuk menetapkan hari lahir Merangin. Maka rencana kita hari Senin tanggal 15 Feberuari (2016) ini, kita akan mengundang mantan Bupati, tokoh masyarakat dan serjarawan. Kita mau minta pendapat mereka dulu,” Kata Aswari Alwakas, selaku ketua Pansus, Selasa (9/2/2016).

Politisi Partai Demokrat ini, mengatakan keterangan dari pelaku sejarah, tokoh masyarakat dan sejarawan sangat dibutuhkan. Hal ini untuk menghidari adanya permasalahan dikemudian hari.

‘’Kita tidak mau, setelah ditetapkan nanti ada yang gugat dengan bukti bukti baru. Maka perlu kita bahas berasama dulu,” Jelasnya.(*)

Penulis: Abdul Jabar