Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV

Pejabat Berani Tolak Perintah Al Haris

Selasa, 09 Februari 2016 | 01:40:37
| Dibaca: 4963 kali
Penulis: Nazarman Editor: Abdul Jabar

Al Haris/ist
Al Haris/ist /

Nazarman,

 

MERANGIN-Ada yang menarik dari rencana reshuffle setingkat eselon III dan IV dilingkup Pemerintah Kabupaten Merangin. Beberapa orang pejabat menolak untuk ditempatkan menduduki jabatan tertentu.

Padahal perintah untuk menduduki jabatan tersebut, datang dari orang nomor satu di Kabupaten Merangin, yakni Al Haris.

Informasi yang didapat sarkopos.com, awalnya ada salah seorang pejabat yang menduduki jabatan Kepala Bidang (Kabid) atau setingkat eselon IV. Oleh Al Haris, pejabat tersebut diminta menjadi Camat di salah satu kecamatan.

Namun permintaan itu langsung ditolak oleh pejabat yang bersangkutan. Ia berdalih, dari pada menjadi camat lebih baik tetap di jabatannya saat ini.

‘’Ada memang yang seperti itu, Bupati minta dia (oknum pejabat) untuk jadi camat. Tapi dia tidak mau, katanya lebih baik tetap dijabatan saat ini kalau hanya jadi camat,” kata sumber sarkopos.com, Senin (8/2/2016).

Lantas siapa pejabat tersebut?, sumber sarkopos.com enggan untuk menyebutkan namanya. Namun dia memastikan memang ada pejabat yang berani seperti itu.

‘’Pokoknya ada orangnya, dia saat ini menjadi Kabid di salah satu SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah),” tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari Bupati Merangin, Al Haris, terkait dengan hal ini.

Kendati demikian, adanya pejabat yang berani menolak untuk menduduki suatu jabatan memang pernah terjadi pada pelantikan sebelumnya. Salah satunya adalah pejabat di Dinas Kesehatan, yang dipindahkan ke Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD).

Tetapi setelah proses pelantikan pejabat tersebut menolak untuk pindah. Hingga saat ini pejabat tersebut masih ngantor di Dinkes Merangin.(*)

Penulis: Nazarman
Editor: Abdul Jabar