Explore Category

Berita Daerah


Inftastruktur

Jalan Pulau Buayo Longsor, Akses ke Lima Desa di Sarolangun Terganggu

Minggu, 07 Februari 2016 | 14:59:01
| Dibaca: 3178 kali
Penulis: Randa Fahlepi Editor: abdul Jabar

Ilustrasi
Ilustrasi /

RANDA FAHLEPI

SAROLANGUN-Tingginya curah hujan dua hari belakangan ini membuat jalan di Desa Pulau Buayo tertimbun longsor. Longsor ini akibat tebing dibantaran jalan terkikis sehingga menimbun badan jalan.

Kondisi jalan makin sulit dilewati, karena timbunan tanah menjadi kubangan lumpur. Hal ini membuat akses jalan menuju Pulau Buayo, Rantau Gedang, Muarolati, Tanjung Gagak, Selango, menjadi terganggu.

Pantauan sarkopos.com, hingga berita ini diturunkan belum ada upaya perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sarolangun. Sehingga hal ini sangat dikeluhkan oleh warga.

Ahmad (28) salah seorang warga mengatakan longsor sering terjadi dijalan tersebut. Apa lagi disaat musim hujan seperti sekarang. "Memang sering terjadi genangan lumpur seperti ini apalagi saat diguyur hujan deras," ungkapnya Minggu (7/2/2016).

Ia berharap agar Pemkab Sarolangun tanggap dengan kondisi ini. Menurunkan alat berat dan membuang timbunan lumpur disepanjang jalan.

‘’Kalau dibiarkan kami warga disini juga susah nantinya, buang saja lumpur ini sudah aman juga untuk lewat,” tandasnya.(*)

Penulis: Randa Fahlepi
Editor: abdul Jabar
Sumber: Sarkopos.com